Membuat Sketch Olivia Jensen

Leave a Comment


Ilmu kalo dianggurkan memang terkadang cenderung terlupakan. Benar saja rasanya baru kemaren belajar membuat sketch, wee selagi ditanya teman malah udah lupa gimana cara buatnya (linglung).

Hal itu aku ketahui selagi pas aku sedang berbincang dengan beberapa temen perihal pembuatan sketch.

"gawe koyo ngunu piye yo". Tanya seorang temen.

"ohh sketch, mudah itu mah, paling cuma 5 menitan udah jadi". Jawabku spontan. Karena memang rasanya mudah, tur aku juga udah beberapa kali membuatnya.

Ternyata jaabanku belum memuaskan, dikejar lah pertanyaan berikutnya. "la gimana membuatnya, jajal tak weroh". Katanya penasaran.

Kikuk juga  rasanay. Aku terdiam sejenak "wah lupa aku, tapi tenan kuwi gawene cepet kok". Seraya aku menunjukkan beberapa hasil buatan sketchku. Biar tidak dikira pembodohan publik. hehe.

Lah dari situ saya rasa perlu untuk membuat Tipsnya bagaimana membuat sketch dengan Photoshop. Selain buat sharing itung - itung buat pengingat juga dikelak dikemudian zaman, haha. Cekidutt.

Cara Membuat Sketch dari Photoshop

1. Pertama, buka photoshop anda. Masukkan gambar yang ingin dijadikan korban latihan anda kedalam photoshop. 2 gambar ya, gambar satu adalah orangnya (Olivia) dan yang gambar kedua bisa kertas sebagai bagroung (buku tulis). (Diusahakan memakai gambar kertas yang natural, bisa dari kertas yang kita foto sendiri sehingga nantinya hasilnya tampak tidak kaya editan komputer, hehe) Lantas gambar tersebuatmasukkan kedalam satu layer.
2.  Klik gambar olivia >> gandakan/ Copy atau bisa menggunakan ctrl+j (maka sekarang ada dua gambar olivia kan (Red : Olivia2)
3. Seleksi gambar Olivia 2 >> Destaurant (ctrl+shift+u) >> kemudian Olivia 2 kita gandakan lagi (Red : Olivia 3)
4. Lantas Olivia 3 >> Invers (ctrl+i) >> yang semula pada layer tulisannya Normal diganti menjadi Color Dogde >>
5.  Masih Oivia 3>> Filter >> Other >> Minimaz (dibuat 1)
6. Gabungkan semuanya dengan shif dan seleksi Olivia1, Olivia2, dan Olivia3. >> Marge Layer (ini akan menggabungkan ketiga layer tersebut). (Red: Olivia4)
7. Finelly. Olivia 4 >> ubah layer yang semula Normal menjadi Multiplay. (Agar bisa menyatu antara warna Olivia4 dengan gambar baground kertas).

Sampai sini saya kira sketca anda sudah jadi. Mungkin itu yang bisa saya share. Bagaimana Cara Mudah Membuat Sketch dari Photoshop.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment