Kartu Nama Sanim Art

Leave a Comment

Kartu Nama sudah menjadi sebuah kebutuhan, apalagi bagi mereka yang berkutat pada dunia profesional, kartu nama menjadi mutlak adanya. Karena ini terkait profesionalitas profesi yang diemban.


Saya akan berbagi bagaimana cara membuat kartu nama sederhana seperti kartu nama diatas dengan menggunakan aplikasi CorelDraw melalu langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Kartu Nama
  1. Buka terlebih dahulu aplikasi CorelDraw sobat. Setelah terbka atur ukuran kartu nama terlebih dahulu. Biasanya ukuran kartu nama di Indonesia adalah 9 cm x 5,5 cm. Selanjutnya anda bisa langsung membuat sekema atau gambaran dasar kartu nama yang ingin anda buat.
  2. Buat kolom untuk kotak nama. Supaya terlihat apik anda juga bisa mengedit baground agar tidak hanya terkesan warna solid, namun ada garis-garisnya. Cara membuatnya mudah. Anda cukup membuat garisnya terlebih dahulu lalu anda power clip ke kotak baground tersebut sehingga garis tersebut masuk kedalam baground. Maka akan tampil seperti pada kotak no 2.
  3. Langkah ke 3. Pada tahap ini silahkan masukkan isi utama dari pada kartu nama meliputi, Nama, Jabatan, Alamat, Kontak dan lain sebagainya yang dikira penting untuk dicantumkan. Pemilihan font sangatlah penting karena font bisa menjadi gambaran tentang perusahaan anda.
  4. Lengkapi kontak dengan icon yang apik sehingga menambah keunika dan estetika dari pada kartu nama anda. Anda bisa mencari di google banyak sekali yang menyediakan icon sosial media yang unik.
  5. Masukkan Logo brand anda,
  6. Jika dirasa perlu anda juga bisa menambahkan kode QR.




Mungkin itu sedikit bagaimana cara membuat kartu nama dari saya, apabila masih ada yang kurang jelas rencananya saya akan membuat tutorialnya dalam bentuk video, berhubung sarana prasarana yang belum ada rencana tersebut belum bisa direalisasikan. Semoga kedepannya bisa lah.

Untuk anda yang mau tanya bisa melalui kolom komentar dibawah. Terimakasih
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment