Cara Membuat Kartu Nama dengan CorelDraw (beginner)

Leave a Comment

Biasanya sebagai pemula yang memasuki dunia desain pasti yang terbayang adalah desain yang bagus, dan keren. Ekspektasinya besar lah pokoknya. Tapi ternyata justru hal demikian yang sering menghambat anda dalam memulai dalam belajar membuat desain. Tidak terkecuali dalam membuat Kartu Nama yang notabenya simpel.

Kartu Nama tidak jadi-jadi atau alih-alih mau membuat kartu nama yang keren and beken malahan justru cenderung "NORAK".

Hal itu saya lihat sewaktu saya sharing bareng teman-teman untuk membuat kartu nama. Waktu yang lama, ide desain yang muter-muter. Malah bingung sendiri dahh jadinya apa. haha

Melihat demikian saya berfikir untuk membuat caranya gimana untuk membuat kartu nama. Tutorial ini saya buat bagi anda yang masih pemula (Beginner). Saya lengkapi pula langkah dan juga video tutorialnya. Rencana Video saya upload besok karena keterbatasan kuoto dirumah. haha

Langkah-langkah Cara Membuat Kartu Nama Untuk Pemula (Beginner).

  1. Buka aplikasi coreldraw anda. Saya sendiri dalam membuatnya masih menggunakan CorelDraw X4 tapi pada intinya sama kok. Baik yang sudah X5, X6, maupun X7
  2. Ubah Ukuran kertas menjadi 8,5x5 Cm. Ini ukuran standar kartu nama yang ada di Indonesia
  3. Doubel Klik pada Rectangel Tool untuk membuat kotak yang pas sesuai ukuran kertas panduan. Lalu anda bisa memberi warna sesuka anda
  4. Masukkan Logo (jika anda sudah memiliki logo), Nama, Pekerjaan, Alamat, Telepone, Email, Website, dan informasi yang sekiranya perlu anda cantumkan
  5. Perindah dengan menentukan font yang dirasa elegan dan cocok dimata. Hal ini yang setiap orang pasti beda, karena tergantung selera
*Dalam menggunakan TEXT saya menggunakan 2 cara. Untuk Nama dan Pekerjaan saya menggunakan Text biasa. Alamat, Telepone, Email, dan Website saya menggunakan Paragraph Text karena lebih memudahkan sehingga terlihat rapi.

Langkah-langkah Cara Membuat Kartu Nama dengan CorelDraw disertai Video



Bagi andya yang kurang jelas bisa memberi komentar dibawah. Atau yang mau minta dibuatkan tutorial silahkan comentar dibawah.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment